Selasa, 25 Februari 2014

HASIAT DARI CABAI



MANFAAT CABAI RAWIT

Siapa sangka dibalik rasa nya yang begitu pedas ternyata cabai memiliki banyak sekali hasiat yang sangat berguna bagi tubuh kita.... Bentuk nya yang kecil dan menggemaskan ini menyimpan berbagai manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh,tetapi banyak orang juga yang tidak terlalu suka oleh rasa nya yang pedas ini. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan info tentang MANFAAT CABAI RAWIT. Langsung saja saya akan memberi tahukan manfaat utama cabai rawit  bagi tubuh kita
1. Mnegurangi resiko seseorang terkena KANKER, menurut sebuah penilitian di laboratium inggris kandungan yang terdapat pada cabai yang menimbulkan rasa pedas mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal apabila di konsumsi secara rutin

2. Seperti kebanyakan orang memakan gorrengan yang mengandung kolestrol mereka memakan gorengan tambahan cabe di percaya cabe dapat mengurangi resiko kolestrol, jadi di saat kolestrol kita menambah dan saat itu juga dengan memakan cabai maka akan membakar kalori. Kemampuan cabai dalam membakar kalori sekitar 30% kalori dalam tubuh.

3. Cabai juga dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Denagn mengkonsumsi cabe, nafsu makan seseorang bisa meningkatkan dikarenakan adanya zat capsaicin yang mampu merangsang preoduksi hormon endphrin.

4. Cabai berguna untuk mengatasi masalah ketidak suburan, afrodaks, dan memperlambat penuaan. Hal ini dikarenakan adanya zat antioksidan yang cukup tinggi yaitu memiliki vitamin C dan betakaroten

5. Cabai juga juga bisa mengurangi orang yang terkena stroke, penyembuhan pembulu darah, impotensi dan gangguan jantung koroner

6. Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh yang diperlukan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ dan tulang.

7. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh terlindung dari penyakit kudis, mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi (kekebalan meningkat) dan mengais radikal bebas yang berbahaya, juga pro-inflamasi dari tubuh.

8. Cabai juga baik dalam antioksidan lain seperti vitamin A dan flavonoid seperti ß-karoten, α-karoten, lutein, zea-xanthin dan cryptoxanthin

9. Zat antioksidan ini di capsicum membantu melindungi tubuh dari efek merugikan dari radikal bebas yang dihasilkan selama stres dan diseases conditions.

10. Cabai mengandung jumlah mineral yang baik seperti kalium, mangan, zat besi dan magnesium.

11.Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

12.Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.

13.Cabai juga baik dalam kelompok vitamins B-kompleks seperti niacin, pyridoxine (vitamin B-6), riboflavin dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini penting dalam arti bahwa tubuh membutuhkan mereka untuk mengisi sumber eksternal. 
Cabai memiliki tingkat vitamin dan mineral yang luar biasa tinggi. Dalam 100 gr menyediakan (dalam% dari tunjangan harian yang direkomendasikan) adalah:
  • 240 % vitamin C-asam askorbat 
  • 39 % vitamin B-6  pyridoxine
  • 32 % dari vitamin A 
  • 13 % dari besi
  • 14 % dari tembaga 
  • 7 % kalium 
  • Tidak mengandung kolesterol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar